Pulau Bidadari Resort

Pulau Bidadari Resort

halooo guysss apa kabar hari ini? mudah-mudahan baik yahh amin.. sebelum kita bahas tentang liburan di Pulau Bidadari Resort, admin mau ngajak temen-temen mengenal lebih dekat tentang Pulau Bidadari Resort terlebih dahulu yach hehehe. Admin akan bahas mulai dari segi sejarahnya nih gaes.

Sebelum bernama Pulau Bidadari Resort, pulau ini memiliki dua nama yaitu Pulau Sakit dan Pulau Purmerend.

Pada abad ke-17, pulau ini merupakan penunjang aktivitas Pulau Onrust karena letaknya yang tidak berjauhan dengannya. Karena menjadi penunjang, di pulau ini dibangun pula sarana-sarana penunjang. Pada tahun 1679, VOC membangun sebuah rumah sakit lepra atau kusta yang merupakan pindahan dari Angke. Karena itulah, pulau ini sempat dinamakan Pulau Sakit.

Saat bersamaan, Belanda mendirikan benteng pengawas. Benteng yang dibangun ini lebih berfungsi sebagai sarana pengawasan untuk melakukan pertahanan dari serangan musuh. Sebelum pulau ini diduduki oleh Belanda, orang Ambon dan Belanda pernah tinggal di pulau ini.

Sekitar tahun 1800, armada laut Britania Raya menyerang pulau ini dan menghancurkan bangunan di atas pulau ini. Sekitar tahun 1803 Belanda yang kembali menguasai Pulau Bidadari dan membangunnya kembali. Akan tetapi Britania kembali menyerang tahun 1806, Pulau Onrust dan Pulau Bidadari serta pulau lainnya hancur berantakan. Tahun 1827 pulau ini kembali dibangun oleh Belanda dengan melibatkan pekerja orang Tionghoa dan tahanan. Bangunan yang dibangun adalah asrama haji yang berfungsi hingga tahun 1993.

Pulau ini sebelum menjadi resor sempat kosong dan tidak berpenghuni sampai dengan tahun 1970. Bahkan pulau ini tidak pernah dikunjungi orang. Pada awal tahun 1970-an, PT Seabreez mengelola pulau ini untuk dijadikan sebagai resor wisata.

Semenjak tahun 1970 ini, untuk menarik pengunjung, pulau ini berganti nama menjadi Pulau Bidadari. Alasan pengambilan nama menjadi Pulau Bidadari diilhami dari nama pulau lainnya di Kepulauan Seribu DKI Jakarta seperti Pulau Putri, Pulau Nirwana dan lainnya.

nah itulah sekilas tentang sejarah Pulau Bidadari Resort, mudah-mudahan bisa menambah pengetahuan temen-temen semua yah tentang Pulau ini..

okay sekarang admin akan membahas tentang program liburan di Pulau Bidadari Resort..

09:00 wib berkumpul di dermaga 15 Marina Ancol Jakarta

gerbang utama Marina Ancol, dari pintu masuk ini lurus terus ikuti jalan, lalu nanti ada persimpangan belok kanan, nah dari situ tinggal ikuti jalan menuju dermaga 15 Marina Ancol. untuk tarif masuknya perorang biayanya Rp 25.000, motor Rp 15.000 dan Mobil 25.000

 

10:00 wib berlayar menuju Pulau Bidadari Resort

berlayar menggunakan speedboat menuju Pulau Bidadari Resort hanya memerlukan waktu sekitar 15-20 menit. Fasilitas yang ada didalam speedboat mulai dari AC, bangku sofa, TV dan kamar mandi. Dijamin nyaman gaesss hihihi

 

Dermaga Pulau Bidadari Resort

taraaaa selamat datang di Pulau Bidadari Resort… sesampainya di dermaga, teman-teman langsung disambut hangat oleh tim yang bertugas..

 

Gambir Cafe & Resto

Kenalin, yang ini namanya Gambir Cafe & Resto, menyajikan berbagai hidangan nan lezat dan menggoyang lidah, pastinya bakalan kangen terus sama rasa makanannya. Ngga hanya itu, di Gambir Cafe & Resto terdapat fasilitas Infinity Pool yang dapat digunakan seluruh tamu Pulau Bidadari Resort sepanjang waktu selama berada disana. Soal kenyamanannya, jangan diragukan lagi, pemandangan lautnya memanjakan mata. sambil berenang liat lalu lintas boat yang melintas.

 

cottages di Pulau Bidadari Resort

gaess kalian udah pada tau belum cottages di Pulau Bidadari Resort? nah ini dia cottage-cottage yang tersedia di Pulau Bidadari Resort.

petunjuk arah

Petjenongan cottage

Tjikenie Cottage

Tjondet Cottage

Menteng Cottage

Senajan Cottage

Pulau Bidadari Resort memiliki 43 cottages dengan konsep Betawi Style, Pecinan Style, Batavia Style serta Western Style. selain itu penamaannya ternyata mengambil nama-nama wilayah di Jakarta lho. bukan hanya itu gaess, cottage-cottage ini juga cucok buanget buat dijadikan tempat berfoto riaa hehehe

 

Benteng Martello

Tau ga si guys, Pulau bidadari Resort juga memiliki peninggalan sejarah loh, inilah dia Benteng Martello salah satu situs bersejarah peninggalan Belanda yang berada di Pulau Bidadari Resort

disini menjadi spot yang favorit untuk dipelajari dan diabadikan, so jangan sampe kelewatan yaa ketika berwisata di Pulau Bidadari Resort hikss hikss

 

Water Sport

gaesss di Pulau Bidadari Resort terdapat banyak syekalii water sport yang bisa kita mainkan lohh, seruuu bangetkan..

dengan banyaknya permainan yang bisa kita mainkan di Pulau Bidadari Resort, membuat liburan kita semakin berkesan dan takterlupakan tentunya hehehe

Nahh itulah tadi aktivitas liburan bisa kita nikmati bersama keluarga dan teman di Pulau Bidadari Resort.

pulau bidadari 2020