Pulau Pari

Pulau Pari

halooo guysss apa kabar hari ini? mudah-mudahan baik yahh amin.. sebelum kita bahas tentang liburan di Pulau Pari, admin mau ngajak temen-temen mengenal lebih dekat tentang Pulau Pari terlebih dahulu yach hehehe. Admin akan bahas mulai dari sisi geografinya yah..

Pulau Pari berada di tengah gugusan pulau yang berderet dari selatan ke utara perairan Jakarta, nah jarak tempuh ke pulau ini terbilang cukup dekat, jika kamu berlayar dengan kapal cepat dari Marina Ancol menuju ke Pulau Pari hanya memerlukan kawatu sekitar 45 menit, sedangkan jika kamu berlayar dari Muara Angke (dermaga kali adem) menuju ke Pulau Pari memerlukan waktu 2 jam perjalanan.

Pulau Pari juga termasuk pulau yang kecil di Kepulaun Seribu, dengan segala keindahannya menjadikan pulau ini sangat diminati oleh para wisatawan. Pulau Pari sangat terkenal dengan keindahan pantainya yang membentang luas dan berpasir putih, bentuk pantainya pun sangat indah dan unik, bahkan pantai di Pulau Pari pun sangat nyaman untuk bermain anak-anak.

 

okayyy guys itulah sedikit penggambaran tentang Pulau Pari, semoga bisa membantu kamu dalam menentukan pilihan liburan.. Nah sekarang Admin akan membahas tentang program liburan 1 hari di Pulau Pari.

jam 07:00 wib berkumpul di Marina Ancol dermaga 17

guys buat kalian yang belum tau dimana dermaga 17, nih Admin kasih tau rutenya ya dari pintu utama masuk Ancol. Pertama kalian masuk gerbang utama Ancol dulu guys, biayanya untuk orang Rp 25.000, motor Rp 15.000 dan mobil Rp 25.000. nah dari gerbang utama kalian lurus ikutin jalan sampai ketemu persimpangan, nah temen-temen ambil belok kanan, setelah belok kanan temen-temen tinggal ikutin jalan aja, gak jauh dari situ ketemu deh dermaga 17 Marina Ancol…

 

08:00 Berlayar menuju Pulau Pari

sesampainya di dermaga 17, kamu akan dijemput oleh tim yang bertugas, untuk diarahkan menuju speedboat yang menuju Pulau Pari. Perjalanan dari Marina Ancol menuju Pulau Pari sekitar 45 menitan gaess, jadi gak terlalu lama yah, karena memang berlayar menggunakan kapal cepat (speedboat) menjadika jarak tempuh tidak terlalu lama dan speedboatnya pun sangat nyaman dan aman gaess..

 

Tiba di Dermaga Pulau Pari

Selamat datang di Pulau Pari.. Pulau kecil yang indah dengan masyarakat yang ramah..

 

Bersepedah mengelilingi Pulau

tau gak sih gaess, bersepedah di Pulau Pari tuh seru banget, kalian akan menggowes sepedah di pinggir pantai dengan angin sepoi-sepoi, lalu mengelilingi Pulau yang banyak pohonan hijau dan melihat interaksi masyarakat Pulau Pari… wuuuu asyikk pisann euyy hihihi

 

Menikmati Pesona Pantai Pasir Perawan

Pantai Pasir Perawan adalah icon Pulau Pari gaess, pantai yang sangat indah mempesona, berpasir putih dan membentang sangat luas, menjadikan pantai ini menjadi spot yang sangat disukai oleh para wisatawan. buat kamu yang suka berfoto riaa, pantai Pasir Perawan merupakan spot yang instagrambel banget.. di pantai ini juga kamu bisa bermain banyak water sport lohh, seperti bercano dan bersampan ria mengelilingi hutan bakau..

 

Makan Siang

klo lagi asyik liburan jangan lupa makan yah gaess hahaha, menu makan dihidangkan adalah makanan khas pulau, jadi kamu bisa ngerasin tuh masakan yang di masak langsung oleh penduduk Pulau Pari.. weenakk guyss ..

 

Snorkeling Time

udah siappp nyeburr?? hihihi … guyss aktifitas snorkeling merupan aktifitas yang ditunggu-tunggu para wisatawan, ketika snorkeling kamu bisa menikmati keindahan bawah laut Pulau Pari, melihat karang yang warna-warni, ikan-ikan hias yang ngegemesyinn dan juga kamu bisa berfoto sepuasnya di bawah laut. Nah aktifitas snorkeling ini juga sangat aman yah gaes, karena kamu akan didampingi oleh guide atau pemandu yang sudah sangat berpengalaman. Jadi buat yang ga bisa berenang juga jangan khawatir yah, karena aktifitas kamu dalam bersnorkeling akan didampingi dengan baik dan professional.

 

Nah itu dia rangkaian aktifitas yang bisa kamu lakukan saat berlibur di Pulau Pari selama 1 hari, saat jam 15:00 wib, kamu akan di jemput oleh speedboat untuk kembali ke dermaga Marina Ancol.. sayonaraa guyss…